Senin, 05 Januari 2015

Makanan Yang Menyehatkan Kanker Paru-Paru

Makanan Yang Menyehatkan Kanker Paru-Paru- Disini Ada beberapa makanan sehat dan bergizi, terutama yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan paru-paru, memastikan sistem pernapasan berfungsi dengan baik, dan juga untuk membantu mengurangi risiko penyakit paru-paru.

Kanker paru-paru adalah penyebab paling umum kematian akibat kanker pada pria dan wanita di seluruh dunia. Kanker ini termasuk kanker agresif dengan angka harapan hidup lima-tahun kurang dari 15 persen. Di Amerika Serikat, terdapat sekitar 200.000 kasus kanker paru-paru yang terdiagnosa setiap tahun dan 150.000 kematian.

Paparan lingkungan, terutama asap rokok dan, pada tingkat yang lebih rendah, polusi udara, asbes, dan radon, adalah penyebab utama kanker paru-paru. Merokok bertanggung jawab atas lebih dari 90 persen kasus.

Pada stadium lanjut, kanker menyerang organ sekitarnya dan menyebar (atau “metastasis”) di tempat lain dalam tubuh. Area penyebaran termasuk otak, hati, dan tulang.

Berikut ini beberapa makanan bergizi, terutama sehat untuk paru-paru:

1. Apel dan tomat

Apel dan tomat berpotensi besar untuk melindungi paru-paru Anda dari polutan atau asap rokok atau racun dari udara lainnya. Kedua makanan ini mengandung tinggi antioksidan serta nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi paru-paru, mengurangi mengi, dan membantu bagi penderita asma agar dapat bernapas dengan lebih mudah. Selain itu, Anda juga harus mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya nutrisi secara rutin. Ini khususnya akan membantu mendapatkan paru-paru yang sehat, serta untuk kesehatan secara umum.

2. Buah jeruk

Vitamin C yang ditemukan dalam buah dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang dapat memicu penyakit pneumonia. Buah-buahan seperti jeruk, lemon dan limau secara alami sebagai agen anti inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan jaringan paru-paru seperti asma. Vitamin C juga akan meningkatkan kesehatan paru-paru, serta dapat mengurangi risiko penyakit paru obstruktif kronik pada para per*kok.

3. Buah berri

Jenis berry seperti blackberri, blueberry dan stroberry mengandung senyawa resveratrol fitokimia yang kuat, yang secara alami sebagai zat anti-inflamasi, anti pembekuan darah, meningkatkan memori, meningkatkan metabolisme lemak dan dapat menghambat kanker paru-paru akibat radikal bebas. Menurut Paul Gross PhD,  dalam “Super Fruit”, mengkonsumsi buah ini secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga sebesar 20%. Buah berri juga tinggi anthocyanin, yang dapat membantu mengurangi kanker paru-paru dan menjaga saluran pencernaan.

4. Sereal dan biji-bijian

Sereal, biji-bijian, roti, dan produk lain yang tinggi serat berpotensi memiliki kemampuan untuk menjaga paru-paru agar sehat.

5. Ikan Berlemak

Ikan yang kaya asam lemak omega-3 , yaitu jenis  ikan berlemak, seperti salmon, tuna, sarden dan makarel, mengandung jumlah tinggi omega-3 , yaitu lemak sehat harus diperoleh tubuh dari makanan. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of American College of Nutrition pada tahun 2002, omega-3 yang berasal dari minyak ikan kemungkinan berdampak positif untuk kesehatan paru-paru pada anak-anak yang memiliki asma. Dalam beberapa kasus, asupan omega-3 telah memungkinkan individu dengan radang paru-paru kronis akan membutuhkan obat anti inflamasi dalam jumlah yang lebih kecil .

Baca juga artikel Pengobatan Kanker Paru-Paru Tradisional, buka link berikut ini: http://ramuantradisionalkita.com/pengobatan-kanker-paru-paru-tradisional/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar